Visi & Misi

icon front default2

Visi Program Studi

“Pada tahun 2024 terwujudnya Magister Sosiologi FISIP USU sebagai pusat studi Sosiologi yang memiliki lulusan yang unggul dan sebagai pusat rujukan penelitian maupun model pemberdayaan masyarakat di Indonesia wilayah Barat serta proaktif menjawab tantangan zaman”.

 

Misi Program Studi

  • Program Studi Magister Sosiologi USU menjadi pusat pendidikan Sosiologi yang kelulusannya berkualitas mampu mengikuti perkembangan keilmuan bidang Sosiologi dan menjawab dinamika sosial yang terjadi di dalam masyarakat di tingkat lokal maupun nasional. Serta mampu mengkaji perubahan sosial yang terjadi di dalam masyarakat global, dengan sistem manajemen pendidikan pascasarjana profesional berbasis akuntabilitas dan transparansi.
  • Program Studi Magister Sosiologi USU mampu mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna menopang pendidikan dan kemajuan ilmu pengetahuan bagi para pemangku kepentingan.
  • Program Studi Magister Sosiologi USU menjadi pusat rujukan penelitian dan model pengembangan, pemberdayaan masyarakat di Indonesia wilayah Barat.

 

Tujuan Program Studi

  • Menjadikan pendidikan Program Studi Magister Sosiologi memiliki kelulusan yang menguasai pengetahuan dan pemahaman filosofis tentang konsep-konsep dan teori-teori Sosiologi serta metodologi penelitian Sosiologi yang memadai.
  • Menjadikan Pendidikan Program Studi Magister Sosiologi memiliki kelulusan yang mampu mengembangkan, mengajarkan, dan mendiseminasikan Sosiologi.
  • Menjadikan Pendidikan Program Studi Magister Sosiologi memiliki kelulusan yang memiliki kemampuan yang kuat untuk mengembangkan keahliannya dalam menganalisis dan memberi solusi atas problema yang terjadi di dalam dinamika masyarakat, dan lingkungan di tingkat lokal, nasional, maupun global.
  • Menjadikan Pendidikan Program Studi Magister Sosiologi memiliki kelulusan yang memiliki kemampuan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat juga sebagai konsultan pemberdayaan masyarakat.
  • Menjadikan Pendidikan Program Studi Magister Sosiologi yang memiliki jejaring antara lembaga pendidikan, pemangku kepentingan yang konsern dengan pengembangan masyarakat ditingkat lokal, nasional dan internasional.
  • Menjadikan Pendidikan Program Studi Magister Sosiologi sebagai pusat rujukan penelitian dan model pengembangan, pemberdayaan masyarakat di wilayah Barat.